Jasa Arsitek Rumah di Indramayu Murah dan Berkualitas

Tidak ada komentar

Jasa Arsitek Rumah di Indramayu Murah dan Berkualitas


Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36
Desain rumah minimalis modern sederhana type 36 merupakan desain rumah yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia kalangan menengah. Model rumah yang sederhana dan tidak memerlukan anggaran yang terlalu besar merupakan alasan utamanya.  Hunian minimalis modern type 36  akan terlihat mewah jika desainnya tepat. Penataan ruang dan penyematan berbagai ornament harus dilakukan oleh orang yang ahli agar rumah tidak terlihat sempit.
Kunjungi Juga: Jasa Arsitek Murah Terpercaya

 Contoh Desain Rumah Type 36 72
Rumah type 36 dibuat senyaman mungkin agar penghuni rumah betah. Desain kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tamu harus dilakukan oleh ahlinya. Desain kamar tidur rumah type 36 tidak semudah desain rumah biasa. Barang-barang yang diletakkan di kamar dipilih seperlunya agar kamar tetap nyaman. Sebaiknya tidak ada kamar mandi di dalam kamar.


Contoh Desain Rumah Type 36 Minimalis
Desain rumah type 36 minimalis umunya hanya satu lantai. Namun, karena perlunya ruangan lebih untuk kepentingan lain membuat rumah type 36 dibuat dua lantai. Contoh desain rumah type 36 minimalis sudah banyak ditemukan di berbagai perumahan perkotaan. Desainnya yang sederhana dan unik membuat rumah type 36 selalu menjadi incaran para pasangan muda.


Desain Atap Rumah 1 Lantai
Atap rumah satu lantai dalam pembuatannya harus dicocokkan dengan model rumah. Apabila rumah berdekatan dengan rumah orang lain, atap sebisa mungkin tidak menutupi atap tetangga karena berakibat fatal saat musim hujan dimana tetesan air hujan akan masuk ke pekarangan rumah tetangga. Model atap rumah yang tepat juga akan memperindah rumah.
Lihat Juga:
Desain Ruko 2 Lantai Klasik Mewah Terbaik Terbaru


Desain Atap Rumah Minimalis 1 Lantai
Terdapat banyak model atap rumah minimalis satu lantai. Salah satunya adalah model atap miring sepenuhnya atau miring sebagian. Atap yang miring banyak digunakan karena selain melindungi penghuni rumah dari hal-hal yang membahayakan, juga dapat memperindah rumah. Atap rumah minimalis satu lantai model bertumpuk juga banyak digunakan. Model atap rumah ini termasuk model atap gaya modern.


Desain Atap Rumah Minimalis Type 36
Atap rumah minimalis type 36 biasanya berbahan kaca, tanah liat, asbes, fiber, dan mengkombinasikan genteng. Variasi yang banyak dari atap rumah minimalis type 36 membuat pemilik rumah tinggal memilih sesuai dengan kesukaannya. Kombinasi warna menarik pada atap rumah minimalis type 36 membuat rumah memiliki nilai seni tinggi dan enak dipandang mata.


Desain Eksterior Rumah Kecil
Selain atap, desain eksterior juga menentukan iya tidaknya suatu rumah disebut memiliki nilai seni tinggi dan enak dipandang. Desain eksterior sangat menentukan kemewahan rumah dilihat dari luar. Meskipun ukuran rumah hanya kecil, namun jika desain eksteriornya bagus dan menawan, rumah kecil tersebut akan terlihat mewah dan manis. Konsep desain eksterior rumah kecil biasanya garis dan kotak.


Desain Eksterior Rumah Minimalis Type 36
Konsep desain rumah minimalis type 36 biasanya juga sama dengan konsep rumah minimalis lainnya. Jika rumah minimalis type 36 ingin dibuat adem dan asri, warna cat tembok luar sebaiknya menggunakan warna hijau daun ataupun lemon. Agar terlihat indah dipandang, warna cat tersebut dipadu dengan warna hijau tua, kuning, putih, hitam ataupun orange.


Desain Halaman Rumah Kecil
Eksterior rumah yang indah akan lebih indah jika dipadukan dengan keindahan penataan halaman rumah. Halaman rumah kecil akan sangat menarik jika dibuat taman sederhana. Taman sederhana di halaman rumah biasanya hanya berupa pot-pot bunga yang diletakkan di atas rumput hijau. Sedikit bebatuan alam yang disusun rapi di sekitar kolam kecil di depan rumah juga dapat memperindah halaman rumah.



Desain Halaman Rumah Type 36
Untuk halaman rumah type 36, halamannya bisa ditanam pohon jika ingin rumah rindang. Pohon bisa ditanam di pojok halaman rumah. Pohon yang ditanam sebisa mungkin dipilih pohon yang memiliki nilai seni tinggi dan berukuran sedang supaya rumah tidak menjadi sumpek. Tanaman rambat juga dapat mempercantik halaman rumah jika dirambatkan di pagar rumah.


Desain Pagar Rumah Type 36
Pagar juga merupakan bagian penting dari luar rumah selain eksterior dan halaman rumah. Bahan pagar rumah saat ini bermacam-macam antara lain batu, besi, semen, marmer. Selain bahan pagar, jenis pagar juga bermacam-macam berdasarkan fungsinya. Untuk  rumah type 36, bentuk dan warna pagar biasanya menyesuaikan dengan fungsi pagar dan konsep rumah tersebut.


Desain Pengembangan Rumah Type 36
Perkembangan jaman membuat ruangan di rumah type 36 dirasa kurang. Sehingga pengembangan rumah type 36 dilakukan. Misal dengan membuat rumah type 36 menjadi dua lantai atau bisa juga dengan memisah ruang utama dengan lemari menjadi dua bagian sehingga selain ruang tamu akan ada ruangan lagi yang bisa digunakan sebagai ruang makan.


Desain Renovasi Rumah Minimalis Type 36
Bagi keluarga yang sudah mempunyai anak lebih dari satu, rumah minimalis type 36 dirasa terlalu sempit sehingga renovasi perlu dilakukan. Namun karena sempitnya lahan, renovasi rumah type 36 tidak bisa leluasa. Jika rumah type 36 ingin dibuat dua lantai, maka harus memperhatikan hal-hal seperti pondasi rumah, dinding rumah dan juga atap rumah.


Desain Renovasi Rumah Type 36 72
Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36 – Jika konstruksi dari rumah type 36 kurang baik, maka perlu dibuat konstruksi yang baru. Biaya yang dikeluar untuk renovasi tentu akan lebih mahal jika dibanding dengan rumah type 36 yang masih memiliki konstruksi baru dan bagus. Sehingga perlu pertimbangan yang matang jika ingin merenovasi rumah. Karena meskipun rumahnya kecil, biaya yang dikeluarkan tetap besar.


Desain Renovasi Rumah Type 36 90
Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36 – Untuk meminimalisir biaya renovasi rumah type 36, sebaiknya  tidak mengubah denah awal rumah saat membangun lantai dua.  Semisal tidak ada ruang kosong untuk tangga, ruang dapur bisa dimanfaatkan dan dapur dipindah ke bagian belakang. Atau jika konstruksi rumah sudah tidak baik dan tidak memungkinkan untuk dibuat dua lantai, solusinya adalah memaksimalkan ruangan yang ada.


Desain Renovasi Rumah Type 36 Hook
Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36 – Renovasi rumah type 36 yang tidak bisa dibuat dua lantai, bisa dibuat melebar jika masih ada lahan tersisa. Namun jika sudah tidak ada lahan, solusinya adalah memaksimalkan ruangan yang ada misalnya adalah dengan mengubah taman belakan menjadi ruangan. Barang-barang yang memenuhi ruangan dan tidak terlalu berguna sebaiknya juga disingkirkan agar ruangan menjadi luas dan bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

Desain Rumah 1 Lantai Ukuran 6×15
Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36 – Rumah satu lantai ukuran 6 x 15 tergolong rumah yang lumayan besar. Beberapa ruang yang dapat dibangun dari rumah ukuran 6 x 15 yaitu 2 kamar tidur anak, 1 kamar utama, kamar mandi, dapur, ruang tamu, ruang makan, dan ruang keluarga.Ruang tamu paling depan, ruang keluarga tengah, ruang makan belakang, dan garasi.


Rumah Minimalis Warna Abu Abu
Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36 – Rumah minimalis yang sering kita temui kebanyakan memiliki warna cat dinding terang, alami, kalem, ataupun netral. Warna netral yang biasa digunakan adalah warna abu-abu, putih, krem. Warna-warna ini akan membuat rumah lebih elegan. Dan keunggulan lain warna netral terutama warna abu-abu adalah memiliki kecocokan jika dikombinasikan dengan warna-warna terang lainnya.


Rumah Minimalis Ukuran 36
Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36 – Rumah minimalis ukuran 36 menjadi pilihan utama bagi pasangan muda yang belum memiliki anak. Ukurannya yang kecil dan mungil sangat nyaman jika hanya dihuni dua orang. Walaupun kecil dan mungil, desain rumah minimalis ukuran 36 biasanya terlihat mewah dan modern. Sehingga rumah minimalis ukuran 36 menjadi incaran pasangan muda ataupun seseorang yang tinggal sendiri di rumah.


Rumah Minimalis Type 36
Desain Rumah Minimalis Modern Sederhana Type 36 – Rumah minimalis type 36 menjadi karena memang ada keunggulannya. Keunggulannya dari rumah minimalis type 36, yaitu biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar, mudah dalam perawatan, dan tidak membutuhkan banyak furniture. Bagi pasangan muda yang ingin tinggal terpisah dari orang tua tapi keduanya sibuk bekerja, rumah minimalis type 36 merupakan pilihan yang tepat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar